Keamanan Taksi Blue Bird

Masih ingat kasus kalau kadang supir taksi bekerja sama dengan penjahat lalu bertindak kriminal terhadap penumpang? Mengerikan bukan? Mari kita berpikir ke arah sebaliknya. Lalu bagaimana jika ada kasus penumpang yang bekerja sama dengan penjahat dan bertindak kriminal terhadap supir taksi? Sama mengerikannya bukan?

Setelah belajar di tempat favorit, pulang naik taksi Blue Bird. Nama supirnya Bapak Ade Chandra, kelihatannya masih muda, kelihatannya, aku tidak pintar menebak umur seseorang. Setelah mengobrol beberapa Hal dengan si Bapak, sampailah aku pada pertanyaan tentang bagaimana kalau ada penumpang yang berniat jahat. Si Bapak pun menjawab dengan panjang sampai akhirnya aku bilang “Wah keren banget.”

vehicles-BBP

Jadi si Bapak menjelaskan kalau tidak ada penjahat yang berani melakukan tindak kriminal dengan pengemudi taksi Blue Bird. Di dalam taksi Blue Bird ada sebuah tombol yang jika ditekan, maka lampu kuning di luar mobil akan menyala yang menyatakan taksi Blue Bird tersebut dalam bahaya sehingga pengemudi taksi Blue Bird lain sudah diinstruksikan untuk mendekat ke taksi Blue Bird yang lampu kuningnya menyala. Kedua, setelah tombol ditekan pun maka ada alat perekam suara di dalam taksi tersebut yang akan merekam kondisi pembicaraan yang terjadi dan tidak hanya merekam, operator kantor pusat Blue Bird bisa mendengar percakapan tersebut secara langsung. Ketiga, lampu emergency di kantor pusat Blue Bird pun akan menyala dan GPS di kantor pusat akan menunjukkan dimana taksi tersebut berada. Betapa Blue Bird sayang dengan karyawan (dan mobilnya) bukan? Hahahaha.

Keren tidak industri taksi kita? Coba tengok negara tetangga, kayaknya belum kayak gitu deh. Kayaknya, hehe. Aku cuma sok tau.

🙂

Previous image is taken from http://www.bluebirdgroup.com/wp-content/uploads/2011/04/vehicles-BBP.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s