Marugame Udon atau Rice Bowl?

What : Makan Sendiri

When : Agustus 2014

Where : Mall Kota Kasablanka

Who : Ita

How :

Jadi aku punya semacam kebiasaan kalau mulai lapar ya ke Kota Kasablanka (Kokas), selain karena aku sudah familiar dengan Mall tersebut juga karena Mama ku sering kesana sehingga bisa sekalian pulang bersama Mama. Sudah lumayan sering aku makans sendirian, nah sekarang aku mau share mengenai tempat makan yang pernah aku coba.

1. Marugame Udon

Menu yang disajikan di restoran ini adalah udon dan nasi, tapi aku sendiri lebih memilih udon, kalau nasi ya di rumah juga makan nasi. Pilihannya cukup banyak, tapi aku sarankan pilih udon yang berkuah. Udon di Marugame Udon ini enak loh, kenyal tapi mudah digigit. Aku pernah mencoba kake udon, niku udon, tori baitang udon, curry udon, dan sama sekali belum pernah coba pesan nasi. Kake udon isinya hanya udon dan kuah. Niku udon itu mirip kake udon namun ditambah daging sapi, niku kalau tidak salah bahasa jepangnya daging sapi deh hehe. Tori baitang udon itu kuahnya dari kaldu ayam ditambah bakso ayam, enak deh. Curry udon itu ya kuahnya kari, biasa aja menurutku. Nah, terus ada menu tambahan yaitu tempura yah harga tempuranya agak mahal sih kalau menurutku.

Savy Tips :

Udon – Menurutku sih makan satu porsi udon itu kenyang banget loh. Untuk mengantisipasi kegendutan atau kekenyangan nah bisa banget loh pesan udon nya satu aja, kake udon misalnya. Terus pesan tempuranya 3 macam juga gapapa, menurutku sih gitu. Lagipula sunnah loh berhenti makan sebelum kenyang hihi.

Ocha – Tau nggak kalau minuman di Marugame Udon itu terbatas pada ocha dan softdrink saja? Nah the best part is ocha nya itu bisa refill. Sehingga kalau ocha kita habis, kita bisa isi ulang. Biar hemat biasanya kalau aku makan sama Mama, aku pesan ocha nya satu aja hehehehe, lumayan loh heman IDR 10000. Tapi kalau perginya sama teman dan mau sharing ocha, pastikan dulu teman kita tidak sedang flu atau batuk.

2. Rice Bowl

Restoran ini ada di banyak tempat di mall-mall ibukota. Menunya cukup beragam, dengan bahan utamanya nasi. Menurut saya, enaknya rice bowl adalah bumbunya bermacam-macam dan cenderung ‘berani’. Rasa makanan di rice bowl itu enak di lidah, bumbunnya bukan pas lagi, nyaris excellent yah menurutku sih. Rice bowl ini menurutku lebih kepada family restaurant dimana cocok dimakan bersama keluarga. Coba deh lihat menunya, banyak makanan yang bisa dipesan tanpa nasi, tapi kalau dipesan berdua akan rugi, lebih baik berempat karena harganya cukup menguras dompet.

DO NOT : Duh jangan pesan Teh Tarik di rice bowl, karena yang nanti akan diberikan bukan teh tarik tapi teh susu. Ewwww, not in a zillion years. Tau kan kalau rasa teh tarik dan teh susu itu beda? Tega banget deh rice bowl, mana harganya belasan ribu gitu. Apa susahnya coba beli teh tarik produk Max Tea sebagai bahan dasar atau apa kek. Ewww banget deh pokoknya.

Scan 1

3. Antara Marugame Udon dan Rice Bowl

Harga yang tertera di menu marugame udon sudah termasuk pajak, sedangkan di menu rice bowl itu belum. Coba deh kamu ke dua restoran ini dan lihat saja menunya. Terlebih lagi kalau seperti aku yang mau makan sendiri. Menurut aku bakalan lebih hemat dan lebih enak kalau mau makan sendiri ya ke marugame udon karena sama kenyangnya kalau makan di Rice Bowl. Coba nih ya kalau pesan kake udon, egg tempura, dan ocha, maka harga keseluruhannya IDR 51000. Sedangkan kalau pesan rice bowl seperti menu yang aku pesan diatas jatuhnya lebih mahal, ya sebenarnya tergantung kamu pesan apa juga sih di ricebowl. Hehe

Sekian sharing dari Ita. Semoga berguna 🙂

Leave a Reply

