Self Reflection: Mencoba Kembali Mendekat

Akhir-akhir ini rasanya kualitas shalat menurun, padahal ini periode liburan dimana waktu luang sudah seperti banjir, lebih dari penuh mengisi keseharian. Ada juga beberapa hal lain yang mengindikasikan adanya penurunan iman. Aku kenapa ya? Padahal sehari-hari juga kalau tidak menonton drama korea, tulis-menulis blog, memantau sosial media, ya sebenarnya begitu begitu saja, tidak terlalu sibuk. Bahkan aku menjadi lebih centil, salah satu indikasi centil menurutku adalah saat aku mulai menyukai aktor dari drama korea yang aku tuntun padahal aku jarang sekali menyukai sesuatu sampai melebihi batas. Biasanya ya begitu-begitu saja dalam menyukai sesuatu. Pasti ada yang salah, sampai-sampai aku cari info-info lain dan menonton video iklan dari aktor yang ku suka itu, duh kok sampai sebegininya ya. Mungkin bagi orang yang terbiasa berkelakuan begitu ya biasa saja, tapi tidak buatku.

Mari berkaca, apa yang salah? Apa yang berubah? Lalu aku teringat suatu hadist atau ayat Al-Quran mungkin, aku tidak terlalu ingat. Disebutkan bahwa saat hati kita jauh dari Allah maka Allah akan terasa jauh pada akhirnya. Aku tahu sebenarnya apa yang harus aku lakukan. Perbaiki kualitas ibadah. Liburan memang membuat waktu terasa longgar, namun bukan jadi alasan untuk melonggarkan waktu. Hanya saja aku, malu. Malu kenapa bisa sebodoh ini malah menjauh dari-Nya. Oke aku tahu Allah Swt tidak mungkin tidak menerimaku, Dia selalu menyayangi aku. Tapi aku ya itu…..malu. Sudahlah aku hanya perlu berani, karena malu bertanya sesat di jalan. Haha.

tumblr_static_islamic-quote-real-winner

Semoga muslim-muslimah di luar sana yang sedang futur cepat kembali hatinya pada Allah Swt dan yang iman nya masih baik-baik saja, kudoakan istiqomah. Insya Allah.

Happy Holiday All! 🙂

Leave a Reply

