Cukup Sekali Aku ke Malaysia

Kupikir cukup sekali aku ke Malaysia, kupikir tidak perlu berkunjung kesana lagi apapun urusannya, ku berpikir seperti itu setidaknya sampai tiga bulan lalu.

Kupikir cukup sekali aku ke Malaysia, ku mulai berpikir seperti itu pada tahun 2012, tahun dimana aku berkunjung ke Malaysia pertama kali bersama sahabatku, orang tua serta adiknya.

Kupikir cukup sekali aku ke Malaysia, kupikir seperti itu tepat setelah berlari pagi di area Damansara Height yang konon katanya Menteng-nye Jakarta.

Kupikir cukup sekali aku ke Malaysia, karena saat aku makan roti canai setelah lari pagi, dua orang eksekutif muda berbicara “Indonesia bukannya masih banyak yang miskin, kok orangnya bisa berkunjung kesini” dalam bahasa Inggris.

Untung saja saat itu sahabatku yang mendengarnya, bukan aku. Maka saat itu kupikir cukup sekali aku ke Malaysia.

Tapi sekarang berbeda, justru rasanya aku ingin berkunjung lagi ke Malaysia.

Mari kusebutkan nama-nama yang menghuni hatiku dan membuatku ingin kembali ke Malaysia.

1. Athiah binti Mohd. Noor

2. Nadiah binti Mat Junoh

3. Tengku Farhana

Pada 31 Januari 2015 kemarin, kali kedua aku ke Malaysia. Alhamdulillah, ada saja rezeki untukku mengikuti acara yang benar-benar memberiku horison lain mengenai Islam. Pada acara tersebut bertemulah aku dengan 3 orang yang kusebutkan tadi. Awalnya kami tidak dekat, kami teman satu grup di acara tersebut. Rasa-rasanya pembicaraan kami tidak terlalu dalam, tapi bisa dipastikan kami makan hampir selalu satu meja bersama. Mereka selalu menjaga satu kursi untuk ku tempati. Ada saja hal-hal yang membuat kami tertawa bersama. Bagian paling kuingat adalah saat mereka membelikanku baju kurung atau dikenal sebagai baju tradisional Malaysia. Betapa tidak air mata ingin sekali keluar saat aku harus kembali ke Jakarta. Betapa aku melihat persaudaraan yang menyenangkan saat bersama mereka 🙂

IMG-20150207-WA0005(1)

Advertisements

One thought on “Cukup Sekali Aku ke Malaysia

  1. Hi!

    My name is Merrya, Account Executive of Lazada Indonesia Affiliate Program. I would like to introduce you to our newest and fast growing program, Lazada Affiliate.
    We are interested to make a partnership with your website regarding this program, for both of us would get a very good benefit upon this great partnership.

    Please contact me directly so then i can give you an explaination about this program.
    We’re looking forward for your kind reply to this special a offering with your website

    Thanks,
    Merrya
    merrya.nawati@lazada.co.id
    (021)29490210 ext 1601 / 08111551335

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s